Teknik Cara Menyundul Bola

Pasca bola disundul, pemain apleisti berlari ke belakang barisan serta bergantian dengan player di barisan kedua buat melakukan latihan sundulan. Gunakan kekuatan otot perut buat mendorong panggul serta kedua lutut agar bisa diluruskan. Pemain lain yang akhirnya menjadi rekan harus segera proses sundulan, setelah pemain sebelumnya yang melemparkan bola ke arahnya untuk dikembalikan pula.

Atau cara lainnya, latihan dapat dilakukan dengan 2 orang pemain yang berdiri berhadap-hadapan satu sama yang lain dengan jarak sekitar 5-10 meter. Gerakan ini dilakukan untuk dapat melakukan sundulan bola dengan sikap berdiri yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya. Gunakanlah dampak otot perut untuk melakukan sebuah dorongan panggul, selanjutnya mendorong kedua lutut tuk dapat diluruskan.

Jump Heading merupakan meloncat ke atas buat menanduk bola, sedangkan drive Heading adalah terjun ke bawah untuk menanduk adulador (Luxbacher, J. A, 20021). Posisi badan siap melancarkan sundulan dengan pandangan matorral fokus mengarah ke target, lutut ditekuk dengan sikap badan agak condong ke depan. Untuk letak fokus utamanya yaitu berada di pandangan mata dimana pandangan harus dalam kondisi yg terbuka pada saat proses teknik heading ini.

Latihan teknik di sini. di gunakan untuk melatih insting kita dari hadap samping bola, dengan latihan ini kita di harapkan fokus dan sigap melalui datangnya bola dari hadap samping. Teknik latihan ini di gunakan untuk melatih insting kita dari datangnya bola dari arah atas, dengan kombinasi push-up bisa melatih heading kita biar tetap akurat meskipun kita terjatuh dan bola ada dari arah atas. Proceeding ada dua macam adalah Heading dengan lompatan ataupun jump Heading dan travel Heading.

Untuk itu tentunya patut di perhatikan beberapa sesuatu yang harus di kuasai dan di perhatikan dengan baik saat maka akan menyundul bola. Tujuannya benar agar tidak meleset, sundulan bisa tepat sasaran yang di tuju dan yg tak kalah penting tentu saja bisa terhindar dari cidera yang tak di inginkan. Gunakan kekuatan otot perut untuk melakukan dorongan panggul dan kemudian juga menarik kedua lutut untuk dapat diluruskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *